Fredy Agung Kurniawan Digadang Bakal Calon Wakil Wali Kota, Jadikan Kota Blitar Tambah Keren

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 16 Juli 2024 7 jam yang lalu
Fredy Agung Kurniawan, Bacalon Wakil Wali Kota Blitar. (Foto: Dok MI/JK)
Fredy Agung Kurniawan, Bacalon Wakil Wali Kota Blitar. (Foto: Dok MI/JK)

Blitar, MI - Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Blitar 2024, semakin memanas. Sejumlah partai secara terang-terangan juga telah menyodorkan nama-nama kadernya.

Dalam persaingan memperebutkan posisi calon Wakil Wali (Cawawali) Kota Blitar untuk mendampingi Bambang Rianto dari PDI Perjuangan (PDI Perjuangan).

Meskipun demikian, warga Kota Blitar mengharapkan calon pemimpin yang bisa mewakili aspirasinya. Khusunya kaum milenial, mereka menginginkan pemimpin yang relevan dengan zaman, dan mampu membuat kebijakan yang pro anak muda.

Hal ini disampaikan Bayu, salah satu warga Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar

ia menyatakan, seorang pemimpin harus bisa mengikuti perkembangan zaman dan bisa mengikuti perkembangan teknologi saat ini yang semakin cepat.

"Calon pemimpin yang dibutuhkan saat ini, bisa mengikuti dengan perkembangan zaman, dan gak gaptek (gagap teknologi). Gimana Kota Blitar mau maju, kalau pemimpinnya ketinggalan zaman," ujarnya, Selasa (16/7/2024).

Salah satu tokoh Partai Gerindra dan juga sebagai sekretaris DPC partai berlogo kepala Garuda Kota Blitar, Tan Ngi Hing mengungkapkan, bahwa kadernya, Fredy Agung Kurniawan sangat cocok dengan kriteria yang diinginkan kaum milineal serta warga Kota Blitar. 

Selain itu, Tan Ngi Hing juga menambahkan Fredy adalah salah satu ketua organisasi sayap kepemudaan Partai Gerindra.

“Orangnya masih muda, tapi juga sudah matang dalam politik, dan tentunya sangat cocok dengan apa yang diinginkan oleh para milineal. Dan Mas Fredy bisa mengakomodir aspirasi dari lintas generasi," ujarnya.

Bahkan gelombang dukungan juga datang dari para relawan yang menginginkan daerahnya dipasang banner dan baliho. Diketahui, Fredy memang saat ini menjabat sebagai Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), yang merupakan sayap Partai Gerindra Kota Blitar.

Dengan penampilan bersahaja, Fredy juga dikenal mudah bergaul di semua kalangan. 

Untuk itulah membuatnya digadang-gadang menjadi kandidat terkuat pendamping Bambang Rianto atau biasa disapa Bambang Kawit.

"Saya kira yang paling cocok mendampingi Pak Bambang ya Mas Fredy. Saya yakin pasangan ini bisa membuat Kota Blitar semakin maju, berdaulat, dan tambah keren," tukasnya.

Terlebih beredar kabar soal keretakan dalam koalisi PDI Perjuangan-PKB, yang diyakini semakin memuluskan jalan Fredy untuk mendampingi Bambang Kawit. PKB dirumorkan siap berjalan sendiri apabila kadernya tidak dipilih untuk mendampingi Bambang Kawit. 

Mengenai hal tersebut, Tan Ngi Hing enggan berkomentar lebih, dan memilih fokus terhadap calon pasangan Bambang-Fredy.

"Soal itu bukan kapasitas saya menjawab. Yang penting kita terus dorong Mas Fredy untuk jadi calon Wakil Wali Kota Blitar mendampingi Pak Bambang Kawit sebagai calon Wali Kota Blitar," pungkasnya.

Sebagai informasi, Fredy Agung Kurniawan saat ini masih menjabat sebagai anggota Komisi I DPRD Kabupaten Blitar. 

Bambang Kawit sendiri setelah mendapatkan surat tugas dari DPP PDIP, ditugaskan untuk segera mencari pasangan. Nama Fredy lah yang paling santer mencuat ke publik, sebagai pendamping Bambang Kawit dalam Pilwali Blitar 2024. (JK)