Mak Rini Optimis Dapat Rekom dari Partai Demokrat

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 16 Juli 2024 6 jam yang lalu
Rini Syarifah (Foto: Dok MI/JK)
Rini Syarifah (Foto: Dok MI/JK)

Blitar, MI - Rini Syarifah atau Mak Rini secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati Blitar ke Partai Demokrat.

Mak Rini datang dengan didampingi pengurus DPC PKB Kabupaten Blitar dan disambut oleh Ketua dan jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar.

“Hari ini saya bersama rombongan PKB datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat. Alhamdulillah disambut lengkap semua jajaran DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar,” kata Mak Rini, Selasa (16/7/2024).

Sebelumnya, bakal calon Bupati Blitar incumbent dari PKB ini telah mendaftar juga ke beberapa partai politik lain. Kini, ia berharap Partai Demokrat akan memberikan rekomendasi kepada dirinya.

“Semoga niat baik kami ini dapat ditindaklanjuti, dan mudah-mudahan rekomnya turun pada kami. Karena kami dengan Demokrat ini juga teman lama, baik di dewan maupun secara personal,” ungkapnya.

Ditanya soal calon wakilnya, kepala daerah perempuan pertama Kabupaten Blitar ini, mengaku masih belum menentukannya.

“Untuk wakil belum, kita masih jalin komunikasi dulu baik internal PKB atau partai lain. Nanti akan kita musyawarahkan, soal wakil yang terbaik untuk Kabupaten Blitar,” jelasnya.

Mak Rini yang juga incumbent saat ini, mengaku optimis akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat. 

Dikatakan Mak Rini, walaupun dirinya incumbent tetapi masih muda, umur masih 3 tahun 8 bulan dan belum matang.

Kendati begitu, Mak Rini mengaku tetap optimis dan masih akan menjalin komunikasi ke parpol lain demi kemajuan Kabupaten Blitar.

“Jadi kami harus banyak komunikasi dengan partai politik yang lain harus komunikasi dan 

harus optimis, demi apa coba, kalau bukan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar,” pungkasnya.

Sambutan kedatangan Mak Rini di kantor DPC Partai Demokrat juga tampak lain dari kedatangan Bacalon Bupati Blitar lainnya yang mendaftar saat penyerahan ada yel yel ’Hidup Mak Rini, Lanjutkan !!’

Mengenai hal itu, dibantah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar Edi Masna. Menurutnya semua Bacalon dalam pengembalian formulir juga diperlakukan sama. Ia menyatakan semua yang mendaftar adalah putra putri terbaik kabupaten Blitar.

“Semua kami perlakukan sama, misalnya Pak Tjujuk, ya seperti ini cuma Pal Tjujuk malam, kemudian Pak Priarno malah Pak Priarno dua kali ke sini, tidak ada yang kita bedakan, semuanya kami anggap putra putri terbaik Kabupaten Blitar,“ ujarnya.

Ditegaskan Edi Masna, semua yang mendaftar adalah yang terbaik dan melihat rekam jejak dari Mak Rini yang incumbent adalah satu kelebihan. 

“Tentu sekali lagi semua adalah putra putri terbaik Kabupaten Blitar dan kalau melihat rekam jejak Mak Rini kan ada kelebihannya karena incumbent. Semoga saja semuanya terjaga dan semuanya nanti bisa meraih apa yang beliau beliau idamkan, yang beliau cita-citakan untuk Kabupaten Blitar,” tandasnya.

Dengan ini, pertarungan memperebutkan rekomendasi calon Bupati Blitar dari Partai Demokrat makin panas.

Sebelumnya, jagoan PDI Perjuangan, Muharram Sulistiono atau Kelik dan Tjutjuk Sunario dari Gerindra telah lebih dulu mengembalikan formulir ke Partai Demokrat. (JK)