Mayat Pria yang Kepalanya Terbungkus Karung Ternyata Pekerja di TPST Bantargebang

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 18 Juli 2024 4 jam yang lalu
Ilustrasi [Foto: iStock]
Ilustrasi [Foto: iStock]

Kota Bekasi, MI - Jasad pria Bernama Waryanto (51) yang ditemukan di saluran air di belakang tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi pada Rabu (17/7/2024), ternyata sehari-hari bekerja di TPST Bantargebang.

"Alhamdulillah, identitas sudah kami temukan, almarhum adalah pegawai dari TPST sini namanya Pak Waryanto informasi beliau sudah lama bekerja di TPST sini," kata Kapolsek Bantargebang, AKP Ririn Sri Damayanti, Kamis (17/7/2024).

Sehari-hari Waryanto bekerja, untuk membersihkan kawasan TPST Bantargebang, salah satunya memotong rumput. Waryanto disebut telah bekerja selama sepuluh tahun.

"Beliau sudah bekerja sekitar sepuluh tahun," ujarnya.

Jasad Waryanto ditemukan warga, yang hendak memancing di saluran air. Polisi masih melakukan penyelidikan ada atau tidaknya dugaan pembunuhan dalam kasus ini.

"Sambil menunggu autopsi kita sudah melakukan penyelidikan mohon doanya agar kami bisa mengungkap dan menemukan apa yang sebenarnya terjadi di TKP ini," ujarnya.

Sejauh ini, polisi juga telah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi. Saksi yang diperiksa termasuk pria yang pertama kali menemukan jenazah.

"Ada empat (saksi) salah satunya pak T yang mau memancing belut di saluran ini," tutupnya.

Sebelumnya, mayat mengapung ditemukan di saluran air penampungan belakang TPST Bantargebang, Kota Bekasi. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi kaki dan tangan terikat.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus mengatakan mayat ditemukan pada Rabu 17 Juli. Peristiwa bermula saat seorang saksi bernama Tiyo (28) hendak memancing di saluran air.

"Peristiwa bermula sekitar pukul 16.00 WIB saksi Tiyo bersama Nurdin sedang mau mancing belut di tepi saluran tersebut," kata Firdaus, Kamis (18/7/2024).