Nelayan di Pandeglang Ditemukan Tewas Terseret Ombak

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 5 Agustus 2024 4 jam yang lalu
Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR Banten mengevakuasi korban nelayan Pandeglang. (Foto: Antara)
Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR Banten mengevakuasi korban nelayan Pandeglang. (Foto: Antara)

Pandeglang, MI - Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR akhirnya menemukan nelayan Pandeglang yang hilang terseret ombak di Pantai Racecet dengan kondisi sudah meninggal dunia.
 
"Kami menyerahkan korban nelayan bernama Yoni (18) warga Rancapinang Pandeglang kepada keluarganya," ujar Kepala Seksi Operasi Basarnas Banten Heru Amir dalam keterangan tertulis di Pandeglang, Senin (5/8/2024).
 
Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Banten, Unit Siaga Lebak, Polairud, TNI, BPBD, relawan dan nelayan melakukan pencarian korban. Mereka tim SAR membagi dua regu yakni regu pertama melakukan pencarian menggunakan kapal nelayan dengan radius 10 kilometer dari lokasi kejadian perkara (LKP).
 
Sedangkan, regu dua melakukan pencarian dengan menyusuri pantai sejauh 3 kilometer ke arah timur dan 3 km ke arah barat. Dengan skema pencarian itu, kata dia, tim SAR pukul 13.10 WIB pada hari kedua berhasil menemukan satu nelayan yang hilang terseret ombak di Pantai Racecet, minggu (4/8/2024).
 
"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup dan unsur- unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," pungkasnya.