Hilang Diterjang Gelombang, Wisatawan Pantai Carita Ditemukan Tewas

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 8 Agustus 2024 5 jam yang lalu
Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR gabungan Banten menemukan wisatawan hilang di Pantai Lippo. (Foto: Antara)
Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR gabungan Banten menemukan wisatawan hilang di Pantai Lippo. (Foto: Antara)

Pandeglang, MI - Wisatawan asal Kota Serang yang hilang diterjang gelombang di Pantai Lippo Carita Kabupaten Pandeglang, Rabu (7/8) akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.
 
"Kita menyerahkan korban yang hilang itu bernama Agis Hamadey Hamadi (19) pada anggota keluarga," ujar Kepala Seksi Operasi Basarnas Banten Heru Amir dalam keterangan tertulis di Pandeglang, Kamis (8/8/2024).
 
Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Banten, BPBD Pandeglang, KKP Banten, Polairud Banten, Balawista, Relawan dan Nelayan pada hari kedua menemukan korban satu wisatawan dari Kota Serang meninggal dunia.
 
Penemuan jasadnya Agis Hamadey Hamadi (19) Kamis ini pukul 09.21 WIB sejauh 1 mil dari lokasi kejadian perkara (LKP). Tim SAR gabungan dengan skema pencarian korban berkoordinasi bersama unsur potensi SAR yang sudah melakukan orientasi medan di sekitar LKP itu.
 
Pertama tim SAR melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dan Mopel dengan radius 1,5 kilometer ke arah Barat. Dan, tim SAR kedua melakukan penyusuran pantai sejauh 1,5 km ke arah utara dan 1,5 km ke arah selatan dengan berjalan kaki. Dengan skema itu, berhasil ditemukan jasad Agis Hamadey Hamadi. Dengan ditemukan korban itu, tim operasi SAR ditutup dan unsur- unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing- masing.