Capaian Pendapatan Asli Daerah Kota Bekasi Dinilai DPRD Cukup Baik

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 8 Agustus 2024 4 jam yang lalu
Rapat Komisi 3 DPRD Kota Bekasi (Foto: Protokol Dewan)
Rapat Komisi 3 DPRD Kota Bekasi (Foto: Protokol Dewan)

Kota Bekasi, MI - Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianto, nampaknya mengapresiasi capaian PAD sejak Kepala Badan Pendapatan Daerah (Dispenda) dijabat Asep Gunawan menggantikan pendahulunya. 

Apresiasi itu disampaikan Murfati dalam rapat evaluasi kinerja bulanan terkait OPD di gedung DPRD Kota Bekasi, Kamis (8/8/2024). 

"Setelah pergantian Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi, capaian PAD Pemkot Bekasi mulai menunjukkan perubahan signifikan," kata Murfati. 

Murfati dari Praksi Partai Gerindra ini mengatakan, perubahan nahkoda Bapenda harus menjadi momentum peningkatan kinerja dan semangat yang baru demi kemajuan Kota Bekasi.

“Saya kira Kepala Bapenda yang baru telah membawa perubahan dan semangat baru dalam peningkatan capaian PAD. Selama ini Bapenda selalu masuk 5 besar OPD yang tidak mencapai target,” kata Murfati.

Murfati mengatakan, masih ada sekitar lima bulan lagi agar target PAD bisa tercapai. Apalagi geliat ekonomi di Kota Bekasi, menampakkan terus membaik.

Menurut Murfati, Bapenda dan OPD penghasil PAD harus terus melakukan inovasi dan terobosan agar PAD meningkat, apalagi PBB dan retribusi parkir harus terus digendot dan dilakukan jemput bola. 

Untuk diketahui, dalam rapat dengan Bapenda beserta Bagian Ekonomi Setda Kota Bekasi terungkap kalau capaian PAD hingga 7 Agustus 2024 sydah diangka 54,68%.

“Artinya bahwa untuk program dan kegiatan tiga bulan ke depan masih aman. Namun OPD penghasil PAD harus terus meningkatkan kinerjanya,” kata Murfati. (MA/ADV)