Momentum Peringatan Hari Koperasi ke-77 untuk Membangun Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 10 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Pj Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad (Foto: MI/Diskop Kota Bekasi)
Pj Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad (Foto: MI/Diskop Kota Bekasi)

Kota Bekasi, MI - Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad, menghadiri upacara Peringatan Hari Koperasi (PHK) ke-77 yang berlangsung di Plaza Wali Kota Bekasi dengan tema "Koperasi sebagai Ekosistem untuk Konsolidasi, Akselerasi, dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil" pekan lalu.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali kota Bekasi menekankan pentingnya peran koperasi agar semakin strategis dalam menjawab tantangan krisis dan ketidakpastian ekonomi saat ini.

"Peran koperasi menjadi sangat penting guna melengkapi ekosistem usaha rakyat agar dapat tumbuh dari usaha mikro ke usaha kecil, usaha kecil ke usaha menengah, sehingga dapat terhubung ke dalam rantai pasok industri nasional" kata Gani.

BACA JUGA: Pj Wali Kota Bekasi Ajak Ikatan Wartawan Online Berkolaborasi Mengontrol dan Mengawasi Pembangunan

Di hari Koperasi ke-77 tersebut, Pj Wali Kota berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada beberapa koperasi berprestasi yang telah menunjukkan kinerja luar biasa dalam pengelolaan dan pengembangan usahanya. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi koperasi lainnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi positif dalam pertumbuhan ekonomi, khususnya di Kota Bekasi.

"Dalam kesempatan ini saya menghimbau untuk para koperasi agar dapat mengoptimalisasi pengelolaan sumber daya alam dan penggunaan inovasi teknologi supaya dapat memajukan kesejahteraan perekonomian khususnya di Kota Bekasi," kata Gani.

Upacara peringatan hari koperasi ke-77 lanjut Gani, diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengukuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam membangun ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta sebagai terobosan untuk menarik minat dan bakat anak-anak muda. (Hms/Adv)