Golkar Umumkan Cawagub DKI Jakarta dan Jateng Pekan Depan

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 16 Agustus 2024 4 jam yang lalu
Waketum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia (Foto: Istimewa)
Waketum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia (Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengungkapkan, partainya akan mengumumkan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan diusung pada Pilgub Jateng dan Jakarta pada pekan depan.

“Insyaallah minggu depan. Awal minggu depan," kata Doli di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Doli menambahkan, pihaknya sudah memiliki nama cawagub yang akan diusung untuk mendampingi Ridwan Kamil pada Pilgub Jakarta dan Ahmad Luthfi di Jateng. Namun, Doli masih enggan membocorkan siapa pendamping keduanya.

“Saya kira kita sudah sampai pada pembicaraan siapa yang akan kita usung menjadi wakil-wakil yang tadi sudah kita tetapkan calonnya. Baik di Jakarta maupun di Jateng,” katanya.

Doli menambahkan, dalam menetapkan pasangan calon yang akan diusung selalu dibahas bersama partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Tidak hanya di Jakarta dan Jateng, tetapi mencakup seluruh wilayah.

“Jadi saya kira kami selama ini sebagian besar selaras dengan keputusan dengan partai-partai politik yang diambil dalam KIM, sebagian sama dan berdasarkan kesepakatan Golkar dan teman-teman KIM," ujarnya. (Sar)