MotoGP Australia, Kemenangan Pertama Johann Zarco

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 24 Oktober 2023 00:04 WIB
Johann Zarco merayakan hasil MotoGP Australia 2023 di podium teratas (Foto : AFP)
Johann Zarco merayakan hasil MotoGP Australia 2023 di podium teratas (Foto : AFP)

Jakarta, MI - Johann Zarco menang di MotoGP Australia 2023. Pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023, pembalap Pramac Ducati ini mengalahkan Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo dan Fabio Di Giannantonio dari Gresini Ducati dalam balapan di Sirkuit Phillip Island.

 Ini adalah kemenangan pertama Zarco di MotoGP sejak pindah ke kelas utama pada tahun 2017.

Setelah melewati 120 balapan, Zarco mengalami pengalaman emosional yang luar biasa ketika dia dapat mencapai kemenangan perdananya di MotoGP. Dia benar-benar tidak percaya mampu mencapainya hingga dia merasa ada beban berat yang diangkat dari pundaknya.

“Ada banyak emosi di akhir hari ini. Butuh beberapa saat bagi saya untuk menyadari bahwa saya telah menang setelah melewati garis finis. Rasanya seperti ada beban berat yang terangkat dari pundakku," kata Zarco dikutip dari Speedweek.

“Saya selalu tahu bahwa saya memiliki motor terbaik, namun saya tidak memiliki perasaan yang sempurna dengannya. MotoGP sangat kompetitif, semua pembalap sangat berdekatan, Anda harus memberikan yang terbaik di setiap lap," ungkapnya.

Dengan hasil tersebut, Zarco naik ke posisi lima klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 187 poin, melangkahi Aleix Espargaro dan Maverick Vinales dari Aprilia Racing, yang masing-masing hanya mampu finis di urutan delapan dan sebelas. (Ran)