De Gea Diminta MU Kembali ke Old Trafford

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 26 Oktober 2023 20:56 WIB
David de Gea, Mantan penjaga gawang Manchester United (Foto Dok Manutd.com)
David de Gea, Mantan penjaga gawang Manchester United (Foto Dok Manutd.com)

Jakarta, MI - Manchester United sedang berusaha mendorong David de Gea untuk kembali ke Old Trafford. Ketika Andre Onana akan memperkuat Kamerun di Piala Afrika pada Januari 2024 mendatang, The Red Devils khawatir dengan stok kiper mereka.

Sebelumnya, Setan Merah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak David de Gea, yang habis Juni lalu, dan sebaliknya membayar £48 juta untuk merekrut Andre Onana dari Inter Milan.

Manchester United siap mengakui kesalahannya karena melepas De Gea, menurut The Sun, Kamis (26/10). MU melakukan upaya untuk membawa kiper berusia 32 tahun itu kembali ke Manchester karena ia masih belum bergabung dengan klub.

Karena Onana akan bermain di kompetisi internasional di Piala Afrika pada bulan Januari mendatang, United berharap De Gea akan setuju untuk kembali dengan kontrak jangka pendek. Mereka juga merekrut Altay Bayindir di musim panas lalu, tetapi mereka lebih suka kiper lain yang sudah terbukti untuk menggantikan De Gea dan dapat bersaing dengan Onana.

Kamerun berada di Grup C Piala Afrika 2023 bersama Senegal, Guinea, dan Gambia. Kompetisi yang melibatkan negara-negara Afrika akan berlangsung dari 13 Januari hingga 11 Februari 2024.

Oleh karena itu, MU harus segera menemukan solusi. Setelah kontrak David De Gea tidak diperpanjang pada musim panas 2023, ada gagasan bahwa dia akan ditarik kembali.

Setelah posting foto De Gea bersama tiga bintang Setan Merah di kafe, spekulasi kepulangan De Gea menjadi lebih kuat. Bruno Fernandes, Raphael Varane, dan lainnya adalah tiga pemain.

Sebenarnya, Onana memulai musim yang sulit di MU dengan beberapa blunder fatal. Performa buruknya sering memicu kritik miring dari fans yang menyesali pemecatan De Gea.

Namun, Onana baru-baru ini mendapat banyak pujian setelah melakukan penyelamatan yang luar biasa saat MU menjamu FC Copenhagen di matchday ketiga Liga Champions. Onana bahkan digadang-gadang sebagai pahlawan kemenangan MU karena sukses menepis tendangan penalti Jordan Larsson.(Ran)