NewCastle, wakil Inggris sejati di Liga Champions

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 26 Oktober 2023 23:25 WIB
Duel Sean Longstaff dan Emre Can dalam laga Liga Champions 2023/2024 Newcastle vs Borussia (Foto : AP)
Duel Sean Longstaff dan Emre Can dalam laga Liga Champions 2023/2024 Newcastle vs Borussia (Foto : AP)

Jakarta, MI - Newcastle United bermain dengan 10 pemain Inggris pada matchday ketiga Liga Champions 2023/2024, yang membuat mereka berbeda dari tim Inggris lainnya.

Newcastle menjadi wakil Inggris sejati di Liga Champions saat bermain lawan Dortmund karena 10 pemain Inggris bermain untuk tim di St. James Park.

Pada pertandingan tersebut, Newcastle benar-benar menjadi tim dengan rasa kebanggaan lokal.

Dari sepuluh pemain Inggris, enam termasuk dalam starter XI: Nick Pope, Kieran Trippier, Dan Burn, Jamal Lascelles, Sean Longstaff, dan Anthony Gordon. Selanjutnya, empat kandidat untuk menggantikan mereka muncul: Callum Wilson, Jacob Murphy, dan Joe Willock.

Dilansir UEFA, Kamis, 26 Oktober 2023, dini hari WIB, Newcastle menghadapi Dortmund di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2023/2024. The Magpies kalah 0-1.

Pada pertandingan antara Newcastle dan Dortmund, Felix Nmecha mencetak satu-satunya gol di menit ke-45.

Tim Newcastle 'local pride' tidak tampil buruk secara statistik. Pasukan Eddie Howe memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol. Mereka melepaskan dua belas tembakan, satu di antaranya mengarah ke gawang.

Newcastle juga unggul dalam penguasaan bola atas Dortmund. Mereka menguasai bola hingga 60%, tetapi Dortmund bermain dengan baik. Akhirnya, Marco Reus dan timnya mendapatkan tiga poin.(Ran)