KIbarkan Bendera Palestina, Celtic FC Terancam denda

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 28 Oktober 2023 16:15 WIB
Supporter Celtic Mengibarkan Bendera Palestina (Foto : SkyNews)
Supporter Celtic Mengibarkan Bendera Palestina (Foto : SkyNews)

Jakarta, MI - Celtic FC, juara Liga Skotlandia, masih terancam denda UEFA karena tindakan suporter mereka yang menunjukkan bendera Palestina baru-baru ini.

Dalam pertandingan Liga Champions 2023–2024 antara Celtic dan Atletico Madrid, peristiwa ini terjadi. Pertandingan itu berlangsung pada hari Kamis, 26 Oktober 2023, di Celtic Park di Glasgow, Skotlandia.

Pada laga tersebut, hampir seluruh tribun stadion dihiasi bendera Palestina. Orang-orang di luar stadion juga mendukung Palestina, seperti dilansir Sky News (28/10).

Ini adalah tindakan untuk menunjukkan perhatian terhadap apa yang terjadi di Palestina. Namun, Celtic saat ini terancam dihukum oleh UEFA.

Manajemen klub dikabarkan sudah mengimbau para suporter untuk tidak melakukannya. Meskipun demikian, keinginan para pendukung tidak terhenti oleh larangan itu.

Pihak manajemen klub sebelumnya dikabarkan telah mengimbau para suporter untuk menahan diri dari tindakan tersebut. Meskipun demikian, keinginan para pendukung tidak terhenti oleh larangan itu.

Setelah ini, Celtic dihantui oleh hukuman denda. Mengingat bahwa mereka telah dihukum sebelumnya atas tindakan yang serupa. kembali ke tahun 2016.

Celtic kemudian harus membayar denda sebesar Rp173 jutaan. Ini adalah konsekuensi dari tindakan suporter yang mengibarkan bendera Palestina selama pertandingan melawan klub Israel Hapoel Be'er Sheva. (Ran)