Megawati Urutan Kelima Pada Daftar Top Skor

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 30 Oktober 2023 10:52 WIB
Megawati Hangestri Pertiwi  pendulang poin terbanyak bagi tim Daejeon Jeong KwanJang Red Sparks. (Foto: Korea Volleyball Federation KOVO)
Megawati Hangestri Pertiwi pendulang poin terbanyak bagi tim Daejeon Jeong KwanJang Red Sparks. (Foto: Korea Volleyball Federation KOVO)

Jakarta, MI - Megawati Hangestri Pertiwi yang tampil spektakuler menempati urutan kelima dalam daftar pencetak poin terbanyak liga bola voli Korea Selatan. Mantan pemain Jakarta Pertamina Energi itu membela tim Daejeon Jeong KwanJang Red Sparks pada V-League 2023/2024.

 Megawati langsung tampil impresif sejak pertandingan pertama. Pada laga perdana yang berlangsung 17 Oktober, Megawati menyumbang 21 poin saat Red Sparks mengalahkan Hyundai IBK Altos 3-0. Megawati kembali meraih 21 poin ketika Red Sparks kalah 0-3 dari GS Caltex Seoul KIXX.

Nama Megawati kembali harum setelah membawa Red Sparks menang dramatis atas runner up liga Korea musim lalu. Pemain asal Jember itu mengumpulkan 31 poin dalam kemenangan 3-2 Red Sparks.

Sementara dalam laga terakhir menghadapi Hyundai E&C Hillstate yang berlangsung Minggu (29/10), Megawati menorehkan 22 poin. Dari empat laga tersebut secara total Megawati sudah mengumpulkan 95 poin. Di antara rekan-rekan satu timnya, Megawati adalah pencetak poin terbanyak.

Giovanna 'Zia' Milana, yang mencetak 64 poin dari empat pertandingan, adalah penyumbang poin terbanyak bagi Red Sparks selain Megawati. Selain itu, Park Hye Min dan Ho Young Jeong masing-masing mengumpulkan 32 dan 37 poin.

Megawati sekarang berada di posisi kelima di antara pemain dengan skor tertinggi di liga voli Korea dengan 95 poin. Brittany Abercormbie, Gyselle Silva, Laetitia Moma Bassoko, dan Vanja Bukilic berada di belakang Megawati.

Pemain Yasmine Bedart-Ghani memiliki poin yang sama dengan Megawati.

Pemain asing adalah bagian dari lima pemain terbaik V-League. Pemain Korea yang paling menonjol adalah Kim Yeon Kyung dengan 84 poin.(Ran)