Marc Marquez Akui MotoGP Malaysia Sulit Untuknya

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 11 November 2023 10:21 WIB
Marc Marquez (Foto: MotoGP)
Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Jakarta, MI - MotoGP 2023 akan segera berakhir, begitu juga dengan kebersamaan Marc Marquez bersama Honda. Pembalap yang telah bersinar selama bertahun-tahun di tim inti Honda akan mengucpkan selamat tinggal.

Marquez akan bergabung dengan tim Ducati, saat Honda masih mencari pengganti  juara dunia delapan kali itu.

Grand Prix Malaysia akhir pekan ini adalah salah satu ajang pembuktian terakhir, pria asal Cervera ini percaya bahwa sirkuit Sepang bukanlah salah satu sirkuit yang paling menguntungkan baginya, karena tikungannya yang lebih panjang, namun ia tidak akan menyerah.

"Kami cukup kuat di beberapa balapan terakhir, tapi sejujurnya saya rasa Sepang akan sulit. Tikungan yang lebih panjang menjadi lebih sulit bagi kami, tetapi tentu saja, kami akan terus mencoba dan melihat apa yang mungkin terjadi, mari kita pastikan bahwa ini akan menjadi akhir pekan yang baik,” kata Marquez seperti dilansir Motorsport (10/11).

Sementara itu, rekan setimnya di tim utama Honda, Joan Mir , melihat bahwa tes yang dilakukan di lintasan tersebut sangatlah berguna. Joan merasa telah melakukan perkembangan yang baik saat sesi tersebut.

"Meskipun hasil di atas kertas mungkin tidak menunjukkan hasil sepenuhnya, kami merasa telah berkembang dalam beberapa minggu terakhir,” jelasnya.

Grand Prix Malaysia, MotoGP memulai tiga seri akhir yang panjang. Sprint race MotoGP Malaysia akan berlangsung pada pukul 15.00 waktu setempat atau 14.00 WIB. Sprint race MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang akan berlangsung selama 10 lap. (Ran)