Sesi FP1 MotoGP Qatar, Martin Tercepat

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 18 November 2023 14:25 WIB
Jorge Martin (Foto: MotoGP Official)
Jorge Martin (Foto: MotoGP Official)

Jakarta, MI - Pada sesi latihan bebas FP1 MotoGP Qatar 2023, Jorge Martin menjadi yang tercepat, mengalahkan catatan waktu Francesco Bagnaia, pebalap Pramac Racing. Martin terus membuktikan dirinya tetap menjadi penantang kuat untuk perebutan juara dunia MotoGP 2023.

Pada akhir sesi, Martin mencatatkan waktu 1 menit 56,393 detik, yang tidak dapat dikalahkan oleh pembalap lainnya.

Tercepat kedua diraih oleh rekan setimnya sendiri, yakni Johann Zarco. Sementara Bagnaia, berada di posisi ketiga dan terpaut 0,229 detik dari Martin.

Raul Fernandez jarang-jarang berada di lima besar pebalap tercepat. Tapi, kali ini dia berhasil bertahan di posisi keempat. Sedangkan posisi kelima, ditempati oleh Franco Morbidelli.

Luca Marini yang belakangan santer dikabarkan pindah ke Repsol Honda tertahan di posisi keenam. Diikuti Aleix Espargaro pada posisi ketujuh.

Pada pertengahan sesi, Fabio Di Giannantonio malah turun ke posisi kedelapan. Pol Espargaro berada di posisi kesembilan, dan Brad Binder berada di posisi kesepuluh, melengkapi sepuluh besar.

Alex Marquez, yang mengisi podium pada seri sebelumnya, tidak dapat membuat perbedaan yang signifikan, begitu pula Enea Bastianini, yang memenangkan seri sebelumnya.

Alex berada di urutan ke-16, sedangkan Bastianini berada di urutan ke-17.

Marc Marquez malah terpuruk. Catatan waktunya tidak bisa lebih baik lagi dan Marquez berada di posisi ke-20.(Ran)