Naik Ducati, Marquez Bikin Pembalap Lain Ketar-Ketir

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 3 Desember 2023 14:23 WIB
Marc Marquez ( Foto: Reuters ).
Marc Marquez ( Foto: Reuters ).

Jakarta, MI -  Marc Marquez diprediksi akan menggila pada MotoGP 2024 setelah mendapat motor Ducati. Mantan musuh utamanya, Andrea Iannone, buka suara tentang cara membuat Si Semut dari Cervera tidak nyaman.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales mengomenari performa rekan senegaranya, Marc Marquez di tim Gresini Racing.

Namun demikian, Vinales sama sekali tidak terkejut dengan aksi Marquez mengendarai Ducati, karena dia menang pembalap yang cepat.

Vinales kemudian mengatakan bahwa kecepatan Marquez dengan Ducati akan membuat pembalap lain gelisah.

“Itu tidak mengejutkan saya,” akui Vinales berbicara kepada DAZN, seperti dimuat Motosan.es.

“Dia mendapat motor terbaik dan merupakan salah satu pembalap terbaik, jika bukan yang terbaik.

Marquez langsung unjuk gigi dalam sesi pertamanya dengan Desmosedici GP23 dalam tes pasca-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11).

Juara dunia delapan kali itu sempat memuncaki catatan waktu lap pada pengujung sesi sebelum berada di urutan keempat dengan margin 0,717 detik dari hasil terbaik.

Jika pembalap lain beralasan tidak tampil habis-habisan karena cuma tes, Marquez juga punya argumen serupa dengan cedera lengan yang membuatnya naik ke meja operasi keesokan harinya.

Performa kuat Marquez sendiri tidak menjadi kejutan bagi rival-rivalnya.

Walau cuma bergabung dengan tim satelit yaitu Gresini dan mendapat motor lama, juara dunia delapan kali itu diyakini punya modal yang cukup untuk terlibat dalam perburuan gelar. Tidak perlu pandai berhitung untuk tahu bahwa kombinasi motor terbaik dengan talenta di atas rata-rata akan menghasilkan kecepatan yang luar biasa.

MotoGP 2024 akan dimulai pada awal Maret mendatang di Lusail, Qatar. (Ran)