Liga Inggris: Duel Imbang Man City Vs Tottenham

Rendy Bimantara
Rendy Bimantara
Diperbarui 4 Desember 2023 01:46 WIB
Rodrigo Bentancur Mengalami Cedera (Foto: Reuters)
Rodrigo Bentancur Mengalami Cedera (Foto: Reuters)

Jakarta, MI – Pada Senin (4/12) dini hari WIB, Manchester City menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Etihad dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris, yang berakhir dengan skor 3-3 imbang.

Pada menit keenam, Song Heung Min melakukan kejutan terhadap Man City dengan mencetak gol cepat setelah menerima umpan terobosan dari Dejan Kulusevski, membawa Tottenham unggul 1-0. Tembakan Son Heung Min tidak bisa dibendung oleh Ederson Moraes.

Namun tiga menit berselang, Son Heung Min juga yang membuat Tottenham kebobolan pada menit kesembilan. Son salah mengantisipasi tendangan bebas lawan dari sisi kanan yang membuat bola masuk ke gawang Vicario.

Tendangan kaki kanan Doku dari sisi kiri ke pojok kiri atas gawang Tottenham membentur mistar pada menit ke-29.

Man City berbalik unggul 2-1 pada menit ke-31 melalui tembakan Phil Foden. Gol itu tercipta lewat operan-operan pendek ciamik.

Bermula dari Doku yang mengoper Julian Alvarez. Striker Argentina tersebut membalikkan tubuh guna memberikan bola kepada Foden yang ada di depan gawang. Dengan tenang Foden memasukkan bola menggunakan kaki kiri.

Kiper Tottenham Vicario nyaris blunder pada awal babak kedua setelah salah oper. Operan pendek saat tendangan gawang dipotong pemain Man City, sehingga Haaland bisa memberikan bola kepada Bernardo Silva.

Geladang asal Portugal itu pun melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok kiri atas gawang Tottenham, namun ditepis Vicario.

Tottenham bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2 pada menit ke-69 lewat sepakan kaki kiri Giovani Lo Celso.

Gol tersebut muncul lewat skema serangan balik. Son Heung Min memberikan bola kepada Lo Celso di depan kotak penalti Man City.

Gelandang Argentina itu mendorong bola dari kiri ke tengah, kemudian melepaskan placing ke pojok kanan bawah gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Ederson.

Rodri mendapatkan peluang matang di kotak penalti Totenham pada menit ke-75. Hanya saja tendangan Rodri setelah menerima umpan tarik Reco Lewis menyamping di sisi kiri gawang lawan.

Pemain pengganti Jack Grealish membuat publik Etihad bersorak usai membawa Man City unggul 3-2 pada menit ke-81. Umpan tarik Erling Haaland dari sisi kanan dimanfaatkan dengan baik oleh Grealish menjadi gol.

Pada menit ke-90, Kulusevski mencetak gol penyeimbang 3-3 setelah menyundul umpan silang Brennan Johnson dari sisi kiri. Man City dan Tottenham bermain imbang 3-3 tanpa gol tambahan pada sisa pertandingan. (Ran)