Zverev Abaikan Masalah Lutut, Berusaha Melaju di Hamburg

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 18 Juli 2024 2 jam yang lalu
Petenis Jerman Alexander Zverev bereaksi. (Foto: Antara)
Petenis Jerman Alexander Zverev bereaksi. (Foto: Antara)


Jakarta, MI - Unggulan teratas Alexander Zverev mengabaikan masalah lututnya untuk mengalahkan Jesper de Jong dengan straight set, dan melaju ke babak 16 besar di turnamen kandangnya di Hamburg, Rabu (17/7/2024) waktu setempat.

Sang juara bertahan mengalami cedera lutut kirinya saat terjatuh di Wimbledon namun melaju 6-2, 6-2 melewati petenis peringkat 114 asal Belanda De Jong untuk mengatur pertemuan dengan petenis Prancis Hugo Gaston di turnamen lapangan tanah liat pra-Olimpiade itu. "Saya masih ragu pagi ini apakah saya akan bermain atau tidak dan selama pemanasan saya merasa cukup kesakitan," ujar Zverev, seperti disiarkan AFP, Kamis (18/7/2024).

"Tapi entah kenapa saat saya menginjak lapangan ini, adrenalinnya sedikit hilang."

"Saya mengalami cedera yang saya tahu di mana saya berdiri dan itu akan membutuhkan waktu untuk sembuh. Cedera itu tidak akan sembuh dalam beberapa hari ke depan, itu akan memakan waktu berminggu-minggu dan terserah pada saya apakah saya akan bermain seperti itu atau tidak," ucap petenis peringkat empat dunia asal Jerman itu.

Zverev, yang mencapai babak keempat di lapangan rumput Wimbledon, meraih kemenangan pertandingannya yang ke-41 musim ini.

Sementara itu, unggulan ketiga Sebastian Baez dan unggulan keempat Francisco Cerundolo, keduanya dari Argentina, mencapai perempat final bersama dengan Luciano Darderi dari Italia dan Pedro Martinez dari Spanyol.