Bagnaia Menangkan Sprint GP Austria

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 17 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia. (Foto: Antara)
Pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia meraih kemenangan sprint secara berturut-turut (back-to-back) pada Grand Prix Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (17/8/2024). 

Kemenangan sprint dengan total waktu 20 menit 59,768 detik itu menyempurnakan pencapaiannya  tahun lalu ketika menjadi yang tercepat pada balapan pendek di Austria. Posisi kedua ditempati polesitter Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang hanya terpaut 4,673 detik dari sang juara bertahan. 

Juara dunia delapan kali Marc Marquez dari Gresini Racing,  tersingkir dari balapan setelah  terjatuh di lima lap terakhir, ketika saat itu dia menjadi penantang Bagnaia dan Martin.

BACA JUGA: Bagnaia: Kecelakaan di Sprint Silverston Begitu Memalukan

Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro melengkapi podium sprint GP Austria dengan margin waktu 7,584 detik dari si pemimpin balapan.  Ini podium sprint kedua Espargaro berturut-turut setelah penampilan mengesankan pada sesi sama di GP Inggris.

 BACA JUGA: MotoGP Austria: Peluang Bagnaia Kembali ke Puncak

Sempat terlibat kontak dengan Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing), Enea Bastianini (Ducati Lenovo) dapat mempertahankan posisinya pada posisi keempat. Bastianini berada tepat di depan Jack Miller dari Red Bull KTM dan Morbidelli yang masing-masing finis  posisi kelima dan enam.

BACA JUGA: Brad Binder Mengaku Ingin jadi Pesaing Utama Bagnaia di GP Austria

Melengkapi daftar 10 besar Sprint GP Austria tahun ini adalah Brad Binder (Red Bull KTM), Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46), wildcard Red Bull KTM Pol Espargaro, dan pembalap muda Pedro Acosta (GASGAS Tech3). 

Rangkaian Grand Prix Austria 2024 berlanjut dengan balapan utama esok Minggu pukul 19.00 WIB.