Gagal Naik Podium, Marc Marquez kecewa

Rizky Amin
Rizky Amin
Diperbarui 19 Agustus 2024 3 jam yang lalu
Pembalap Gresini Racing Marc Marquez. (Foto: Antara)
Pembalap Gresini Racing Marc Marquez. (Foto: Antara)

Jakarta, MI - Pembalap Gresini Marc Marquez merasa kecewa karena kembali gagal naik podium untuk kedua kalinya secara beruntun di MotoGP 2024 setelah hanya finis keempat di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (18/8/2024).

Marquez mengawali MotoGP Austria dengan kurang memuaskan saat dirinya gagal finis di Sprint, Sabtu (17/8/2024). Pada keesokan harinya, Minggu (18/8/2024), The Baby Alien kembali tak beruntung saat ia mengawali balapan utama dengan turun ke posisi ke-14 setelah bersenggolan dengan Franco Morbidelli di tikungan pertama.

"Dan ya, sayang sekali karena perasaan sepanjang akhir pekan itu manis. Itu sangat bagus. Maksudku, aku menikmatinya dengan motorku dan aku cepat sepanjang latihan. Saya cepat di semua sesi, semua lap, hanya saja saya meleset dan saya melakukan kesalahan di sprint dan balapan utama," ujar Marquez, dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin (19/8/2024).

BACA JUGA: Marc Marquez Akui MotoGP Malaysia Sulit Untuknya

"Saya memulai sedikit dengan performa kurang dan di tikungan pertama itu saya berada di tengah grup. Saya bilang oke kami akan tenang lalu mari kita lihat bagaimana kami keluar dari tikungan pertama dan kemudian ada kontak besar dengan Morbidelli sehingga kami berdua keluar," sambungnya.

Pembalap asal Spanyol itu lalu berusaha keras untuk mendapatkan finis terbaik dan pada akhirnya ia mendapatkan posisi keempat setelah mendahului Marco Bezzecchi dan Brad Binder pada fase akhir balapan. "Sejak saat itu saya memulai kembali dan kami finis di posisi keempat," paparnya.

BACA JUGA: Bagnaia Geser Marc Marquez untuk Posisi Kedua

Seri ke-12 MotoGP musim ini akan dihelat dua pekan lagi di Sirkuit Aragon, Spanyol pada 31 Agustus dan 1 September. Marquez mengatakan membutuhkan "akhir pekan yang sempurna" untuk mengalahkan Jorge Martin dan Francesco Bagnaia yang selalu cepat di setiap balapan untuk meraih kemenangan pertamanya musim ini bersama Gresini.

"Saya tahu bahwa jika saya ingin bertarung dengan orang-orang top itu saya harus memiliki akhir pekan yang sempurna, dengan memiliki akhir pekan yang sempurna maka saya akan memiliki beberapa peluang," tandasnya.