Tidak Benar Luhut Mengundurkan Diri dari Menko Marves

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 24 Oktober 2023 18:49 WIB
Menko Marves luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Istimewa)
Menko Marves luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Istimewa)

Jakarta, MI - Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Marves, Jodi Mahardi membantah kabar bahwa Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mundur dari jabatan menteri.

"Tidak benar (mundur)," kata Jodi, Selasa petang (24/10).

Hal tersebut dia sampaikan merespons rumor soal Luhut mundur dari jabatannya karena masih dirawat di Singapura. Beberapa pekan terakhir, Luhut yang merupakan orang kepercayaan Presiden Jokowi itu memang sedang menjalani perawatan di negeri tetangga.

Sementara Menko Marves ad interim pada saat ini dipegang oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Kabar soal surat pengunduran diri Luhut sudah sampai di Sekretariat Negara juga belum bisa dikonfirmasi. "Dicek dahulu," kata Staf Khusus Mensesneg bidang Komunikasi dan Media Faldo Maldini.

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan sakit pada Jumat malam, 6 Oktober 2023. Luhut Binsar Pandjaitan juga sempat mengunggah foto dan cerita soal dirinya yang sakit. Ini dia unggah di Instagram resminya @luhut.pandjaitan pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Di tengah kondisi tersebut, ada isu yang mencuat di sosial media yang menyebut Luhut bakal mundur sebagai menteri karena masalah kesehatan. Luhut membagikan kondisi terkininya pada Selasa, 17 Oktober 2023, setelah sakit dan dirawat di Singapura. Luhut masih menjalani proses pemulihan, meskipun kondisinya sudah membaik dari sebelumnya.

"Beberapa tahap perawatan medis saya jalani dengan sebaik mungkin. Sejujurnya, pengalaman ini sungguh tidak menyenangkan, namun saya tetap berkomitmen untuk terus bersemangat meskipun proses pemulihan ini masih tetap membutuhkan waktu," kata Luhut di akun instagram pribadinya. (An)