Sah! Koalisi Indonesia Maju Daftarkan Prabowo-Gibran ke KPU Sebagai Capres-Cawapres

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 25 Oktober 2023 12:18 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres ke KPU, Rabu (25/10) [Foto: Tangkapan Layar]
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres ke KPU, Rabu (25/10) [Foto: Tangkapan Layar]

Jakarta, MI - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (25/10).

Dokumen pendaftaran Prabowo Subainto dan Gibran Rakabuming itu, sudah diserhakan melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Selain itu, Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga menyerahkan dokumen fisik kepada KPU yang diterima langusng oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari.

"Kami mendaftaran psangan calon presiden dan wakil presiden atas nama yang sudah kita kenal semua yaitu Bapak Letnan Jenderal TNI Purnawirawan H Prabowo Subainto sebagai calon presiden Republik Indonesia dan berpasangan dengan Mas Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia periode 2024-2029," kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlanggar Hartarto di Gedung KPU RI, Rabu (25/10).

Para ketua partai koalisi juga turut mendampingi proses pendaftaran pasangan calon Prabowo-Gibran. Diantaranya, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selanjutnya, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Gelora Anies Mata, Ketum Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketum PSI Kaesang Pangarep, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan seterusnya.

Pendaftaran bakal Pasangan calon presiden dan wakil presiden hari ini telah tercapai. "Dokumen untuk pasangan calon hari ini dinyatakan lengkap," ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari. (DI/ABP)