Prabowo-Gibran Daftar Hari Rabu, Ketua KPU RI: Hari Keramat!

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 25 Oktober 2023 13:23 WIB
Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari [Foto: Doc. KPU]
Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari [Foto: Doc. KPU]

Jakarta, MI - Koalisi Indonesia Maju (KIM) secara resmi telah mendaftarkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres, di hari terkahir pendaftaran, pada Rabu (25/10). 

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, mengucapkan terima kasihnya kepada Koalisi Indonesia Maju, karena sudah bersedia datang ke KPU untuk mendaftarkan Prabowo dan Gibran sebagai pasangan capres dan cawapres. 

"Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran gabungan parpol yang pada hari ini mendaftrkan bakal paslon sebagai kita tahu dijadwalkan pendaftaran bakal paslon adalah 19 hingga 25 Oktober 2023," kata Hasyim di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10). 

Lebih lanjut Hasyim menyampaikan, di hari terakhir pendaftaran Prabowo-Gibran yang berlangsung pada Rabu (25/10), merupakan hari keramat. 

"Sehingga hari ini hari rabu adalah hari terakhir pendaftaran bakal capres-cawapres dan kita tahu semua, hari rabu, hari keramat Pemilu, karena dari waktu ke waktu pencoblosannya itu hari Rabu," tandas Hasyim. (ABP)