Gibran Diusung untuk Ambil Ceruk Market Milenial

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 25 Oktober 2023 13:52 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto [Foto: Doc. KPU]
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto [Foto: Doc. KPU]

Jakarta, MI - Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendaftarkan dirinya sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

Majunya Gibran Rakabuming di Pilpres 2024 ini, pastinya ingin merebut suara di Jawa Tengah. Sebab, Gibran merupakan salah satu kepala daerah di Jawa Tengah.

Di sisi lain, pasangan Prabowo-Gibran akan bersaing ketat dengan pasangan Ganjar-Mahfud untuk memperebutkan suara di Jawa Tengah. 

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjelaskan alasan Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendorong Gibran Rakabuming menjadi cawapres, untuk mengambil ceruk pemilih muda di Pilpres 2024 mendatang. 

"Enggak (ceruk yang sama). Kita kan bicara masyarakat, kita mendorong Mas Gibran untuk masuk ke market milenial," kata Airlangga kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10). 

Hal itu dibuktikan dari banyaknya kaum Milenial, yang mendukung penuh langkah Gibran maju di Pilpres 2024. 

Airlangga mengatakan, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming akan berupaya sekuat tenaga untuk mengambil ceruk dari kota hingga wilayah pedesaan. 

"Ceruk di masyarakat semua kita lihat, kota, pedesaan kita kejar," tandas Airlangga. (ABP)