Prabowo Minta Maaf Pendaftarannya ke KPU Bikin Macet Jakarta

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 25 Oktober 2023 14:06 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres ke KPU, Rabu (25/10) [Foto: MI/Dhanis]
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres ke KPU, Rabu (25/10) [Foto: MI/Dhanis]

Jakarta, MI - Usai resmi mendaftar sebagai pasangan capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pada Rabu (25/10). Calon presiden (capres) Prabowo menyampaikan permintaan maafnya kepada warga Jakarta, atas timbulnya kemacetan di sekitar KPU dan jalan yang ia lalui. 

Prabowo awalnya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang telah bekerja keras, terkait pendaftaran hari ini. Dia berterima kasih atas antusias masyarakat yang ikut mengawal dirinya dan Gibran ke KPU.

"Kami ucapkan terima kasih pada semua unsur yang telah kerja keras mengantarkan kami ke sini dan kami," kata Prabowo usai mendaftarkan diri di KPU, Jakarta Pusat, Rabu (25/10). 

Kemudian, dia meminta maaf atas kemacetan yang terjadi, karena antusiasme pendukung pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam menyambut mereka. 

"Mohon maaf kepada seluruh rakyat Jakarta mungkin membuat macet karena antusiasme pendukung-pendukung kami pada siang ini," ujar Prabowo. 

Selain itu, Prabowo meminta kepada seluruh elemen yang mendukungnya agar bisa berkomitmen dalam melaksanakan pemilu yang damai, sejuk dan penuh kekeluargaan. Sebab, pilpres adalah ajang untuk bertarung visi, gagasan dan program-program yang akan dijalankan jika nantinya terpilih. 

"Mari kita berkomitmen bersama untuk mensukseskan pemilu yang akan datang. Pemilihan yang kita ingin adalah pemilihan yang sejuk, rukun, penuh kekeluargaan, penuh perdamaian. Dan kita akan bertanding dengan gagasan, bertanding dengan visi, serta bertanding dengan program," tandasnya. (DI)