Usia Daftar Paslon ke KPU, Prabowo: Rakyat yang Memilih

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 25 Oktober 2023 14:24 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, usai mendaftar sebagai capres dan cawapres ke KPU, Rabu (25/10) [Foto: MI/Dhanis]
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, usai mendaftar sebagai capres dan cawapres ke KPU, Rabu (25/10) [Foto: MI/Dhanis]

Jakarta, MI - Pasca didaftarkan sebagai calon presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Prabowo Subianto mengungkapkan, di Pilpres 2024 dirinya akan mengedepankan adu gagasan untuk memperebutkan kursi RI-1. 

Prabowo menyampaikan, dirinya bersama pasangannya, Gibran Rakabuming Raka akan menggaungkan program kerja jika terpilih menjadi Presiden periode 2024-2029. 

"Ya kita adu gagasan. Kita sampaikan program yang terbaik untuk rakyat, rakyat yang memilih," kata Prabowo kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10). 

Sementara itu, Gibran Rakabuming lebih memilih irit berbicara kepada wartawan yang hendak mewawancarainya. Namun, saat di singgung perasaannya terkait euforia para pendukung, Gibran menyatakan dirinya sangat senang melihat antusiasme masyarakat.

"Ya terima kasih buat semua yang hadir, lumayan-lumayan," kata Gibran. 

Sebelumnya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden kepada KPU RI. Dokumen pendaftaran Prabowo Subainto dan Gibran Rakabuming itu, sudah diserhakan melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Selain itu, Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga menyerahkan dokumen fisik kepada KPU yang diterima langusng oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari.

"Kami mendaftaran psangan calon presiden dan wakil presiden atas nama yang sudah kita kenal semua yaitu Bapak Letnan Jenderal TNI Purnawirawan H Prabowo Subainto sebagai calon presiden Republik Indonesia dan berpasangan dengan Mas Gibran Rakabuming sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia periode 2024-2029," kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Gedung KPU RI, Rabu (25/10). (ABP)