RSPAD Terima Prabowo-Gibran untuk Jalani Tes Kesehatan

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 26 Oktober 2023 08:34 WIB
Prabowo-Gibran saat hendak menjalani tes kesehatan di RSPAD [Foto: MI/Dhanis]
Prabowo-Gibran saat hendak menjalani tes kesehatan di RSPAD [Foto: MI/Dhanis]

Jakarta, MI - Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Albertus Budi Sulistya menyampaikan, bahwa pihaknya telah menerima permintaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pasangan capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, saat ini tengah menjalani tes kesehatan di RSPAD Jakarta Pusat, Kamis (26/10).

"Sesuai permintaan KPU pagi ini tim pemeriksa kesehatan dua Paslon presden dan wakil presiden akan melaksanakan pemeriksaan kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka," kata Albertus kepada wartawan di RSPAD Gatot Subroto. 

Disampaikan Albertus, bahwa pemeriksaan yang dilakukan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran akan tetap sama pada pasangan capres-cawapres sebelumnya, yang sudah melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu di RSPAD. 

"Sama dengan yang lalu, standar pemeriksaan tim pemeriksa alat pemeriksaan semua diperlakukan sama. Sehingga hasilnya pun harus standar, rangkaian pemeriksaan antata 8 sampai 10 jam," ujarnya. 

"Kemudian setelah seluruh rangkaian pemeriksaan dilaksanakan nanti sore bakal Paslon capres-cawapres akan menyampaikan konpers di tempat ini," tandas Albertus. (DI)