Puan Maharani Ingatkan Pentingnya Etika Berpolitik

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 26 Oktober 2023 10:12 WIB
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani [Foto: MI/Dhanis]
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani [Foto: MI/Dhanis]

Jakarta, MI - Ketua DPP PDI-Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, menyampaikan soal pentingnya etika politik dan silaturahmi dalam membangun bangsa dan negara. Sebab, untuk membangun negara ini tidak bisa dilakukan jika seorang diri. 

Hal itu disampaikan Puan, dalam sebuah postingan video terbaru di akun resmi Instagram miliknya @puanmaharani, Rabu (25/10).

"Silaturahmi itu menurut saya nggak akan ada salahnya. Saya memiliki keyakinan bahwa kita tidak mungkin membangun bangsa dan negara ini sendiri. Namun tetap harus bergotong-royong bersama-sama dan dilakukan dengan visi dan mimpi serta cita-cita dan harapan yang sama," kata Puan dalam video tersebut, dikutip Kamis (26/10).

Dalam Video itu terlihat momen Puan bertemu sejumlah tokoh-tokoh politik, yang dikompilasi dalam bentuk foto dengan iringan lagu Indonesia Pusaka. 

Sedangkan caption dalam video tersebut, Puan mengutip salah satu pernyataan Bung Karno yang mengatakan.  "Jangan pernah melupakan sejarah. Ini akan membuat dan mengubah siapa diri kita".

Puan mengingatkan pentingnya etika berpolitik untuk mempererat rasa persaudaraan sesama anak bangsa. 

"Ya sudahlah kita melakukan semua hal dalam berpolitik ini secara santun dan beretika sebagai orang yang bersaudara," ucapnya. (DI)