Ganjar Tak Khawatir Suara Gusdurian Mengalir ke Cawapres Cak Imin

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 27 Oktober 2023 23:12 WIB
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Jakarta, MI - Calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo tidak khawatir dengan suara Gusdurian mengalir ke calon wakil presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Cak Imin merupakan kader PKB sekaligus keponakan Gus Dur.

Hal ini diungkapkan Ganjar menyusul dukungan Yenny Wahid terhadapnya dan calon wakil presiden (Cawapres)-nya Mahfud MD.

Ganjar berharap kehadiran Ketua Barikade Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau akrab disapa Yenny Wahid itu menjadi energi baru meraih kemenangan pada pemilu mendatang. Ganjar pun menilai dukungan Yenny merupakan representasi dari para Gusdurian.

"Ya tentu saja, pasti ada yang ke Cak Imin, tapi di sini juga ada Pak Mahfud. Biarkan semua menentukan saja, kamilah yang akan melakukan pendekatan-pendekatan yang lebih baik," ujar Ganjar kepada wartawan, Jum'at (27/10).

Diketahui, bahwa barisan Kader atau Barikade Gus Dur mendeklarasikan dukungan kepada bakal pasangan calon presiden/wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

 "Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami, barisan para kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Yenny Wahid, dalam acara deklarasi di Jakarta, Jum'at (27/10). (An)