Janji Manis Capres Anies Wujudkan Keadilan

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 29 Oktober 2023 16:24 WIB
Capres Anies Baswedan (Foto: Dok MI)
Capres Anies Baswedan (Foto: Dok MI)

Jember, MI - Calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan, mengatakan ketidakadilan saat ini begitu tampak di Indonesia. Karena itu, dirinya bersama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bakal memperjuangkan semangat perubahan dalam kontestasi pilpres 2024 .

"Mengapa kita perlu perubahan? Hari ini kita rasakan di Indonesia suasananya penuh ketidakadilan," kata Anies kepada ribuan warga Kaliwates di GOR PKPSO, Jember, Minggu (29/10).

Kemudian Anies menyampaikan kepada ribuan pendukungnya, bahwa sampai saat ini kondisi petani, akses terhadap pendidikan dan akses kesehatan dinilai masih sulit. 

"Apakah sekarang petani masih sulit? Sulit pupuk? Harga berasnya apakah mahal? Akses pendidikan dan kesehatan apakah mudah? Apakah itu semua mau diteruskan? Jika tidak mau diteruskan, maka kita butuh perubahan," ucapnya.

"Inilah kelompok yang yang tidak senang dan menolak perubahan, mereka yang selama ini mendapatkan manfaat dari ketidakadilan yang terjadi," lanjutnya.

Kendati demikian, ia mengajak semua agar melawan dengan cara berada di barisan yang mendukung perubahan bukan keberlanjutan. Sehingga manfaat dari negeri ini dapat dirasakan semua orang. 

"Benar mereka (yang menolak perubahan) itu punya kekuatan uang dan harta, tetapi kita harus perjuangakan dan kirimkan pesan melalui pemilu dan pilpres bahwa lebih banyak rakyat yang memilih perubahan daripada keberlanjutan," imbuhnya. (DI)