Gelar Rapat Paripurna DPR, 154 Anggota Pakai Syal Palestina

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 31 Oktober 2023 11:58 WIB
Anggota DPR RI Komisi X, Rano Karno Mengenkan Syal Palestina (Foto: MI/Dhanis)
Anggota DPR RI Komisi X, Rano Karno Mengenkan Syal Palestina (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - DPR RI menggelar rapat paripurna pembukaan masa persidangan II tahun sidang 2023-2024. Ratusan anggota DPR RI kompak mengenakan syal Palestina saat menghadiri Rapat di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (31/10) pagi.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani didampingi Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Lodewijk F Paulus, dan Rahmat Gobel.

Pada rapat kali ini, 154 anggota DPR yang tercatat hadir mengenakan syal Palestina yang dibagikan oleh Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban bekerja sama dengan Grup Kerja sama Bilateral Indonesia-Palestine di depan ruang rapat.

"Sidang Dewan yang kami hormati, catatan dari sekretariat jenderal DPR RI, daftar hadir pada permulaan rapat paripurna DPR RI hari ini telah ditandatangani oleh hadir fisik 154, izin 140 dan jumlah 294 orang," kata Puan mengawali rapat paripurna.

"Dengan demikian kuorum telah tercapai dan mengucap bismillahirrahmanirrahim, perkenankan kami selaku pimpinan Dewan membuka rapat paripurna DPR RI ke-8 masa sidang ke-II tahun sidang 2023-2024 hari Selasa 31 Oktober 2023 dan kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," lanjutnya.

Adapun Rapat Paripurna yang digelar hari ini menandakan masa masa reses telah usai selama hampir satu bulan lamanya. Rapat hari ini beragenda tunggal yakni, pidato pembukaan masa sidang oleh Ketua DPR Puan Maharani. (Dhanis)