Diam-diam Gerilya

Akbar Budi Prasetia
Akbar Budi Prasetia
Diperbarui 2 November 2023 11:00 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. (Foto: Dok.Kemenkeu)
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. (Foto: Dok.Kemenkeu)

Jakarta, MI - Sosok Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani diisukan akan masuk kedalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Analis politik Citra Institute, Efriza, menilai, Sri Mulyani tidak akan menunjukkan ketertarikannya kepada salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden. 

"Sri Mulyani adalah menteri dari unsur profesional, diyakini ia tidak akan menunjukkan langsung afiliasi politiknya kepada salah satu calon," kata Efriza kepada Monitorindonesia.com, Kamis (2/11).

Di satu sisi, TPN Ganjar-Mahfud sampai saat ini masih mencari sosok atau tokoh-tokoh yang memiliki pengaruh besar untuk bisa bergabung dan membantu pasangan Ganjar-Mahfud meraih kemenangan di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

"Tim pemenangan Ganjar-Mahfud masih terus mencari untuk menebalkan tokoh-tokoh politik yang diharapkan dapat membantu mereka," ujar Efriza.

Menurutnya, jika Sri Mulyani bergabung dengan TPN Ganjar-Mahfud akan bisa mematahkan program-program yang sudah diinisiasi Prabowo-Gibran. "Sehingga, mengetahui gagasan program pasangan itu," tandas Efriza. (ABP)