SBY Bakal Turun Gunung Menangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 3 November 2023 08:50 WIB
Ketua BPOPKK Partai Demokrat, Herman Khaeron (Foto: Dhanis/MI)
Ketua BPOPKK Partai Demokrat, Herman Khaeron (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Ketua BPOPKK Partai Demokrat Herman Khaeron, mengatakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan turun gunung memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur (Jatim).

"Insya Allah secara khusus partai Demokrat juga secara struktur akan memberi penguatan di Jawa Timur," katanya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Kamis, (2/11).

"Pak SBY tetap berkomitmen dan membantu kemenangan Pak Prabowo dengan turun langsung," lanjutnya. 

Herman mengatakan, rencananya SBY akan turun langsung untuk mengampanyekan Prabowo-Gibran seperti yang dilakukan saat memenangkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2018.

"Dengan kehadiran Pak SBY akan memperkuat (perolehan suara). Dan saat ini secara bersama-sama, saatnya menangkan pak Prabowo di Jawa Timur," ujarnya. 

Selain itu, ia meyakini kehadiran Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bakal memberikan pengaruh besar bagi kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

"Keberadaan Bu Khofifah di Jawa Timur memperkuat dan memberikan peluang lebih besar untuk bisa Prabowo menang di Jawa Timur," imbuhnya. (DI)