Demokrat Tetap Kukuh Jadi Oposisi Pemerintah

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 3 November 2023 12:03 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman (Foto: Ist)
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman, menegaskan bahwa partainya tetap menjadi oposisi pemerintah. Meskipun saat ini partainya tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hal itu disampaikan Benny, dalam sebuah status di akun sosial media X miliknya @BennyHarmanID atas pertanyaan yang sering ditujukan kepadanya. Ia mengaku kerap ditanyai soal partainya yang masih menjadi oposisi atau tidak. 

"Pertanyaan ini sering diajukan kepada saya ketika ketemu masyarakat. Apakah Demokrat masih menjadi partai oposisi saat ini?," kata Benny dikutip dalam statusnya, Jumat (3/11).

Menjawab pertanyaan itu, Benny menegaskan bahwa Demokrat konsisten menjadi oposisi sampai masa jabatan Presiden Joko Widodo berakhir. 

"Saya tegaskan, sampai saat ini dan hingga berakhirnya kabinet Presiden Jokowi periode 2019-2024 nanti, Demokrat masih menjadi partai oposisi, mengoreksi kebijakan pemerintahan Jokowi yang menyimpang dan menyengsarakan rakyat," ujarnya. 

Selain itu, Benny juga menegaskan jika partainya akan terus menyuarakan perubahan dan perbaikan sampai ke pelosok negeri. 

"Dengan lantang, kami akan suarakan gema perubahan dan perbaikan di seluruh negeri untuk Indonesia yang lebih maju lagi. Maju demokrasinya dan maju pula ekonominya. Sudah jelaskan?," tandasnya. (DI)