Cak Imin Sesumbar, AMIN Menang 1 Putaran

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 3 November 2023 17:12 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Bersama Din Syamsuddin (Foto: Dhanis/MI)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Bersama Din Syamsuddin (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Bakal cawapres dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengatakan bahwa dirinya bersama Anies Baswedan bakal memenangkan kontestasi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan mantan Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (3/11).

"Melihat tanda-tandanya 1 putaran menang itu juga ada," kata Cak Imin dalam sambutannya yang dibalas dengan teriakan Aaminn oleh tamu yang hadir. 

Cak Imin mengungkapkan, hal tersebut didasarkan oleh hasil survei terbaru dari pihaknya. Namun, terkait detilnya, ia enggan untuk mengatakan kepada wartawan. 

"Peluang yang ada karena survei kami terbaru, masih rahasia ada wartawan," ujar Ketum PKB itu. 

Menurut Imin, hasil survei belakangan ini justru terjadi pelonjakan suara secara signifikan bagi pasangan AMIN. Bahkan, dirinya melihat saat ini level ketiga paslon yang maju pada kontestasi Pilpres 2024 berada di level yang sama.

"Bahkan survei saat ini sampai pada level sekarang 3 calon sama persis, jadi 100 terbagi tiga ada floating sedikit, ada floating beberapa persen," paparnya. 

Untuk itu, ia menyampaikan bahwa kinerja seluruh pihak yang telah mendukungnya sejauh ini tak menjadi sia-sia.

"Jadi yang ingin kami sampaikan semangat lah kalian relawan dari berbagai daerah, kerja kalian gak sia-sia, survei bagus sekali, apalagi bang Din dan tokoh-tokoh yang hadir memberikan semangat," imbuhnya. (DI)