Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Optimis Menangkan Pemilu 2024

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 3 November 2023 16:51 WIB
Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Dwi Rio Sambodo (Foto: MI/Aswan)
Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Dwi Rio Sambodo (Foto: MI/Aswan)

Jakarta, MI - Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Dwi Rio Sambodo mengungkapkan bahwa pihaknya mempunyai strategi yang matang untuk memenangkan bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dan bakal calon presiden (Bacawapres) Mahfud MD. Apalagi, kata dia, PDIP berpengalaman memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019.

"Sebagai kader PDI Perjuangan, saya dan kawan-kawan lebih fokus pada persoalan memenangkan Ganjar dan Mahfud MD di Jakarta pada umumnya dan di Jakarta Timur pada khususnya," kata Dwi Rio saat berbincang dengan Monitorindonesia.com, Jum'at (3/11).

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini pun menekankan kepada seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan sebagai kepanjangan tangan partai, sebagai kader partai yang ditugaskan di legilatif untuk fokus pada pemenangan pilpres dan pileg 2024 mendatang.

"Saya dan kawan-kawan masih sangat-sangat optimis memenangkan pemilu 2024, baik pada pemilihan presiden dalam hal ini pasangan Ganjar dan Mahfud MD," beber Dwi Rio.

"Ganjar dan Mahfud yang kita telisik makin hari makin mendapat antusias dari publik atau masyarkat. Mudah-mudahn ini menjadi suatu fakta dari waktu ke waktu terus membesar," sambungnya.

Diketahui, bahwa Dwi Rio bakal maju lagi sebagai calon legislatif DPRD DKI Jakarta dengan daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Matraman, Cakung dan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

"Saya optimis lah maju lagi, toh sampai pada hari ini PDI Perjuangan di DKI Jakarta masih unggul. Tetapi terlepas dari itu semua kita dituntut menggalang kemenangan Ganjar-Mahfud MD. Bergerak terus tanpa kena henti," jelasnya. 

"Insya Allah tetap mendapat mandat amanat, saya sangat optimis," imbuh Dwi Rio Sambodo. (An)