Puan Maharani: Emang Harus Pecat Gibran dari PDIP?

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 4 November 2023 20:42 WIB
Puan Maharani (Foto: Ist)
Puan Maharani (Foto: Ist)

Jakarta, MI - PDI Perjuangan belum memecat Gibran Rakabuming Raka meski sudah dideklarasikan sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres), Prabowo Subianto, kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Puan menegaskan jika status Gibran saat ini adalah cawapres Prabowo Subianto. Meski Gibran tak kunjung mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA)

"Belum ada pengembalian KTA, tapi sudah jadi cawapres Prabowo," ujar Puan usai meresmikan rumah relawan di Surabaya, Sabtu (4/11).

Saat disinggung kemungkinan PDIP akan memecat Gibran, Puan kembali bertanya. Dia pun terlihat menggunakan nada santai. "Emang harus?," kata Puan.

Putri dari Megawati itu juga tak menampik jika bahwa PDIP memiliki sikap yang tegas kepada setiap anggotanya yang membelot. Namun, pihaknya tetap memperhatikan situasi dan kondisi.

"Kita tegas, kita punya aturan. Melihat situasi dan kondisi apa yang akan dilakukan tentu saja kami akan mempertimbangkan sebaik-baiknya," kata Puan.

Putri Megawati Soekarnoputri ini kembali menegaskan jika pihaknya tidak memberikan perlakuan khusus kepada Gibran Rakabuming Raka. "Biasa aja, nggak ada (perlakuan khusus)," tandas Puan.