Golkar Tunjuk Jerry Sambuaga Jadi Ketua U-40

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 5 November 2023 17:04 WIB
Jerry Sambuaga (memakai jaket) bersama Gibran Rakabuming Raka (Foto: Dhanis/MI)
Jerry Sambuaga (memakai jaket) bersama Gibran Rakabuming Raka (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Ketua DPP Partai Golkar Jerry Sambuaga, ditunjuk sebagai Ketua Under Fourty (U-40) Partai Golkar. Penunjukan tersebut mengawali komitmen untuk membuka jalan seluas-luasnya bagi generasi muda dalam berkontestasi pada pertarungan politik di Pemilu 2024.

"Saya menyambut baik tugas yang diberikan ketua umum sebagai Ketua U-40 Partai Golkar. Tahun 2024 memang tahun anak muda," kata Jerry kepada wartawan, Minggu (5/11).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mengenalkan Narasi U-40 Partai Golkar pertama pada rapimnas II beberapa waktu lalu yang juga pada saat itu, Golkar mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden.

Sebagai wakil menteri perdagangan dan ketua umum AMPI, Jerry mengatakan, 2024 adalah sudah waktunya anak muda tampil.

Jerry berkomitmen mengawal kepercayaan itu dan memastikan kader U-40 Partai Golkar bisa ikut meramaikan kontestasi politik, sekaligus menempati posisi-posisi strategis di pemerintahan.

"Saya bersama kader U-40 lainnya siap mengawal dan mendukung upaya Partai Golkar mendistribusikan kader-kader muda menempati posisi dan jabatan di pemerintahan," pungkasnya. (DI)