Menag Ajak Seluruh Umat Beragama Mendukung Palestina

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 5 November 2023 18:08 WIB
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Ist)
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, meminta semua umat beragama di Indonesia mendukung perlawanan rakyat Palestina terhadap kejahatan zionis Israel. 

"Ini adalah tragedi kemanusiaan. Semua agama merasakan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina. Jadi seharusnya, apapun agamanya harus memberikan dukungan kepada warga Palestina. Korban di Palestina pun bukan hanya muslim, ada pula umat Kristen dan Yahudi," katanya dalam Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Jakarta, Minggu (5/11).

Menag juga meminta umat beragama untuk terus mendoakan agar rakyat Palestina yang telah gugur secara syahid akibat agresi Israel, diberikan tempat terbaik. Dan kemerdekaan bangsa Palestina bisa segera diperoleh. 

"Semoga mereka mandapatkan tempat yang terbaik, keadilan dan perdamaian, serta kemerdekaan segera diperoleh oleh bangsa Palestina," harapnya.

Selanjutnya, Menag mengatakan, bantuan untuk Palestina secara terorganisir dan terpusat dilakukan melalui Kementerian Luar Negeri.

"Kita melakukan penggalangan di ASN Kemenag dan stakeholder yang bisa kita akses untuk warga Palestina nantinya akan disalurkan oleh pemerintah," tuturnya. (DI)