Din Syamsuddin Bakal Sambangi Markas Nasdem Sore ini

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 6 November 2023 12:32 WIB
Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin (Foto: Dhanis/MI)
Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Setelah bersilaturahmi ke markas PKS dan PKB, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, bersama sejumlah tokoh ormas Islam lainnya akan berkunjung ke DPP Partai Nasdem pada sore ini.

Berdasarkan undangan yang diterima Monitorindonesia.com, Din Syamsuddin beserta rombongan akan menyambangi markas partai Surya Paloh itu pada pukul 15.30 WIB di Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/11). 

Seperti diketahui, Din Syamsuddin telah menyatakan dukungannya kepada bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Menurutnya, sosok pasangan berakronim Amin itu sangat layak untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Indonesia di masa 2024.

Duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dinilai sebagai pasangan yang ideal. Anies maupun Cak Imin sama-sama tokoh nasionalis-agamis yang mewakili organisasi besar Islam di Indonesia.

"Cak Imin itu tokoh NU, mas Anies bisa lah dianggap dari Muhammadiyah. Jadi ini sudah terjadi persilangan antara Muhammadiyah dan NU," kata Din Syamsuddin di kantor PKB Jakarta Pusat, Jumat (3/11). (DI)