Golkar Belum Yakin Gibran Bakal Gabung Partainya

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 6 November 2023 14:47 WIB
Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily (Foto: Dhanis/MI)
Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, mengatakan pihaknya belum mengetahui keputusan Gibran Rakabuming Raka terkait dirinya yang gencar diisukan bakal bergabung dengan Golkar atau bergabung dengan Partai lain. 

"Kami tentu menyerahkan sepenuhnya kepada Mas Gibran untuk apakah beliau akan bergabung dengan Partai Golkar. Kami sekali lagi menyerahkan kepada Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Ace di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (6/11).

Meski demikian, dia menekankan bahwa Partai Golkar merupakan partai politik yang pertama mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo itu sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto.

"Yang jelas bahwa Partai Golkar adalah partai yang pertama mengusulkan dan mengusung Mas Gibran sebagai calon wakil presiden melalui hasil Rapimnas II Tahun 2023," ujarnya. 

Selain itu, terkait acara HUT ke-59 Golkar pada sore ini di DPP Partai Golkar. Ia mengatakan, partainya sudah mengundang Presiden Joko Widodo dan pasangan bakal capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

"Saya sebagai ketua pengarah dari HUT ke-59 Partai Golkar, kita telah mengundang Bapak Presiden RI Jokowi, mengundang juga pak Prabowo, dan juga mas Gibran," tutur Ace. (DI) 

Topik:

golkar ace gibran