Golkar Ngebet Gibran Segera Gabung Partainya

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 6 November 2023 15:04 WIB
Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily (Foto: Dhanis/MI)
Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, mengatakan pihaknya sampai saat ini masih sangat berharap putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dapat segera bergabung dengan Golkar. 

"Ya soal beliau mau (Gabung), tentu kami berharap bahwa Mas Gibran bisa bergabung dengan Partai Golkar, tapi itu kan hak Mas Gibran sendiri untuk menentukan," katanya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (6/11).

Ace mengaku, dirinya belum mengetahui soal jabatan apa yang pantas diemban oleh Walikota Surakarta itu jika Gibran bergabung bersama Golkar. 

"Sejauh yang kami, yang saya tahu memang belum ada pembicaraan lebih lanjut posisi Mas Gibran di partai Golkar," ujarnya. 

Meski demikian, dia menekankan bahwa Partai Golkar merupakan partai politik yang pertama mengusung putra sulung Presiden Jokowi itu sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto.

"Yang jelas bahwa Partai Golkar adalah partai yang pertama mengusulkan dan mengusung Mas Gibran sebagai calon wakil presiden melalui hasil Rapimnas II Tahun 2023," ucapnya. (DI)