Biar Gak Minta-minta Lagi, Prabowo Ingin Indonesia Jadi Negara Mandiri

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 8 November 2023 14:55 WIB
Bakal Calon Presiden, Prabowo Subianto (Foto: Dhanis/MI)
Bakal Calon Presiden, Prabowo Subianto (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto, mengatakan tak akan membiarkan Indonesia menjadi negara yang suka meminta bantuan. Sebaliknya, ia ingin Indonesia menjadi negara yang bisa memberikan bantuan kepada negara lain. 

"Kita tidak mau lagi menjadi tukang minta-minta bantuan. Kita mau jadi negara yang bisa memberi bantuan kepada negara-negara lain," kata Prabowo di acara Sarasehan 100 ekonom Indonesia di Menara Bank Mega, Jakarta, Rabu (8/11). 

Prabowo mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan sebuah strategi yang ia sebut sebagai strategi transformasi bangsa. Menurutnya, strategi itu akan mengubah dan membuat Indonesia menjadi negara maju. 

"Sudah tidak zamannya kita bicara reformasi, kita tidak mau bicara pembangunan, kita mau bicara transformasi. Kita mau mengubah, kita mau membawa Indonesia menjadi negara maju dan makmur," paparnya. 

Lebih lanjut, Menteri Pertahanan itu berencana bakal membawa Indonesia menjadi negara produsen yang menciptakan bahan-bahan modern.

"Kita mau Indonesia menjadi negara produsen bahan-bahan modern, bukan produsen bahan mentah," ujarnya. 

Selain itu, dia juga meyakini Indonesia bisa menjadi negara mandiri yang mampu menciptakan barang-barang modern, yang diproduksi oleh anak bangsa sendiri dan bukan hasil impor.

"Kita mau Indonesia bikin dan punya mobil buatan Indonesia, Kita mau Indonesia punya dan bikin motor Indonesia, TV Indonesia, komputer Indonesia, jam tangan Indonesia, semua buatan Indonesia oleh anak-anak Indonesia, itu tujuan kita," tandasnya. (DI)