PKS: Negara-negara Dunia Harus Bersatu Hentikan Kejahatan Israel

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 9 November 2023 20:40 WIB
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini (Foto: Dhanis/MI)
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, menyoroti konflik Palestina-Israel yang tak kunjung selesai. Menurutnya negara-negara di dunia ini harus bersatu menghentikan kejahatan Israel. 

"Yang sekarang harus kita konsen itu stop perangnya karena yang jadi korban sudah puluhan ribu itu adalah anak-anak, ibu-ibu dan rakyat sipil. Stop ini bagaimana caranya negara-negara di dunia ini, kompak stop," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (9/11).

Jazuli mengatakan, Indonesia harus bisa menjadi motor penggerak untuk mengajak negara-negara yang memiliki sikap sama terhadap kemerdekaan Palestina untuk menghentikan perang. 

"Dan Indonesia luar biasa sikapnya menurut saya sudah cukup bagus, tinggal bagaimana menggerakkan negara-negara yang memiliki sikap yang sama untuk menghentikan dulu," ujarnya. 

"Stop perang dulu, setelah itu cari solusi yang terbaik, kalau Israel zionis ini tidak menjajah, selesai masalah. Maka, kemerdekaan Palestina itu adalah satu keharusan, kalau pengen damai," lanjutnya. 

Kata Jazuli, Netanyahu dan Israel telah melakukan kejahatan perang terhadap rakyat sipil di camp pengungsian dan rumah sakit. Banyak orang tidak bersalah di sana, tetapi tetap dibantai tanpa belas kasihan.

"Beda dengan orang yang ketembak gitu loh, kalau ini sudah tahu itu rumah sakit dibom. Lu udah tau camp pengungsian dibom, apalagi mau pakai nuklir segala macam, wah ini sudah pembantaian dan kejahatan perang," kutuknya. (DI)