Airlangga Bicara Kans Bobby Gabung Golkar

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 10 November 2023 06:13 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Foto: Dhanis/MI)
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mengatakan soal peluang Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk bergabung dengan partainya sangat berpotensi. Karena hal itu didasari oleh latar belakang keluarga Bobby yang banyak menjadi kader Golkar.

"Kalau Mas Bobby, keluarganya itu banyak yang di Golkar," kata Airlangga di DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (9/11).

Namun, Menko Perekonomian itu tak jumawa terkait potensi Bobby gabung dengan Golkar. Sebab, Airlangga menyerahkan keputusan tersebut kepada Bobby.

"Tapi kalau Mas Bobby-nya, kita serahkan ke Mas Bobby," ujar Airlangga kepada wartawan. 

Sebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menunggu etikad baik Walikota Medan Bobby Nasution untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) sampai hari Kamis, (9/11). 

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun, yang memberikan waktu dua sampai tiga hari kepada Bobby karena telah menyatakan sikap dukungannya kepada pasangan capres-cawapres lain, yakni Prabowo-Gibran.

"Ya, semua melalui proses klarifikasi, karena kami bukan partai tirani. Kami Partai Demokrasi Indonesia yang memegang kultur demokrasi, sehingga melalui klarifikasi Pak Komarudin sudah melakukan itu dan kami tunggu dari batas waktu yang ada," tegasnya di Gedung High End, Jakarta, Rabu (8/11).

Kata Hasto, setiap kader PDIP wajib mengikuti arahan yang sudah ditentukan oleh partai, yakni mendukung pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. 

"Kemarin kami sudah berbicara baik-baik, kalau mendukung yang lain silakan tetapi kemudian mengundurkan diri KTA-nya dikembalikan," tandasnya. 

"Karena memang etika politiknya, ketika sudah memberikan dukungan kepada pihak lain, ya bertanggung jawab untuk mengundurkan diri," ucapnya. (DI)