Waketum PKB Sebut Joko Widodo Pencipta Drama di Atas Drama

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 12 November 2023 08:13 WIB
Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid (Foto: Dhanis/MI)
Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, menanggapi soal drama politik yang dilontarkan Joko Widodo pada pidatonya di Hut Golkar beberapa waktu lalu. 

Jazilul mengatakan, dirinya mengaku heran dengan pernyataan tersebut. Sebab, yang mengatakan banyaknya drama itu ialah orang yang membuat drama itu sendiri. 

"Yang membuat drama malah bilang drama," kata Jazilul kepada wartawan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11).

Sehingga kata Jazilul, menjelang Pilpres 2024 Joko Widodo telah menciptakan drama di atas drama. "Ya drama di atas drama," ucapnya. 

Sebelumnya, Joko Widodo menyampaikan dalam Hut ke-59 tahun partai Golkar, bahwa menjelang Pemilihan Presiden (pilpres) 2024 terlalu banyak drama yang disajikan kepada publik. 

"Karena saya melihat akhir-akhir ini yang kita lihat adalah terlalu banyak dramanya, terlalu banyak drakornya, terlalu banyak sinetronnya. Sinetron yang kita lihat," kata Joko Widodo di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (6/11).

Seharusnya kata Joko Widodo, pilpres harus diwarnai dengan pertarungan gagasan yang brilian dan bukan menampilkan pertarungan perasaan. 

"Mestinya kan pertaruangan gagasan, mustinya pertarungan ide, bukan pertarungan perasaan," ucapnya. 

"Kalau yang terjadi pertaruangan perasaan, repot semua kita. Tidak usah saya teruskan, nanti malah kemana-mana," imbuhnya. (DI)