Prabowo-Gibran Bakal Kalah di Putaran Pertama Jika Hal ini Dilakukan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 12 November 2023 07:22 WIB
Bakal Capres-Cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming (Foto: Dhanis/MI)
Bakal Capres-Cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Direktur Sentral Politika Subiran Paridamos, menilai duet pasangan Prabowo-Gibran seharusnya diuntungkan dalam kontestasi Pilpres 2024. Karena bersatunya dua kutub kekuatan elektoral Joko Widodo dan Prabowo. 

Tetapi, menurutnya Prabowo-Gibran bisa menelan pil pahit diputaran pertama jika poros Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin bersatu. 

"Kekuatan politik Prabowo-Gibran ini hanya bisa ditumbangkan jika poros Ganjar-Mahfud dan Poros Anies-Muhaimin bersatu. Dengan catatan, Prabowo-Gibran tidak menang satu putaran," kata Subiran kepada Monitorindonesia.com, Minggu (12/11).

Untuk itu, cara menghentikan Prabowo-Gibran kata Subiran, poros Ganjar-Mahfud tak perlu lagi menjual tagline keberlanjutan. Mengingat perseteruan antara kubu PDIP dan keluarga Joko Widodo sudah sangat terbuka. 

"Maka seharusnya koalisi Ganjar-Mahfud tidak lagi menjual tagline keberlanjutan. Seharusnya satu isu dengan tagline pro perubahan," ujar penulis buku Tauhid Politik. 

"Agar pertarungan pilpres 2024 adalah pertarungan pro keberlanjutan yakni Prabowo-Gibran vs pro perubahan yakni Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud," imbuhnya. (DI)