Mahfud MD Serukan Mahasiswa Kedepankan Politik Inspirasi

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 12 November 2023 17:19 WIB
Bakal Calon Wakil Presiden, Mahfud MD (Foto: Ist)
Bakal Calon Wakil Presiden, Mahfud MD (Foto: Ist)

Cirebon, MI - Bakal cawapres Mahfud MD, menghadiri Harlah ke 16 Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU) di Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon, Minggu (12/11). 

Dalam kunjungannya sebagai Menko Polhukam, Mahfud menyampaikan bahwa dirinya tak akan berkampanye politik elektoral dan praktis. 

"Saya tidak akan berkampanye elektoral di depan ribuan mahasiswa. Apalagi para aktivis kampus ini sudah tahu harus memilih siapa nanti," kata Mahfud dalam sambutannya. 

Tetapi, Mahfud menyeru kepada mahasiswa untuk tidak terjebak pada pusaran politik elektoral. Mahasiswa harus mengedepankan politik inspirasi untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Mahasiswa aktivis kampus saya yakin pasti sudah punya pemandu, yakni akal sehat dan hati nurani untuk memilih siapa," ujarnya. 

Lebih lanjut, kata Mahfud, sudah ada tiga pasangan bakal capres-cawapres yang akan maju di Pilpres 2024 mendatang. Ia meminta mahasiswa bisa memilih satu dari tiga pasangan capres-cawapres tersebut.

"Tentu mahasiswa NU akan memilih yang halalan thayibah, ada yang baik tapi tidak halal dan tidak ikhlas," ucapnya. 

Untuk itu, Mahfud berpesan agar melaksanakan pemilu dengan penuh kejujuran, dengan prinsip demokrasi yang berkeadaban. Tidak boleh ada kecurangan, tidak boleh ada tekanan-tekanan terhadap kelompok tertentu dan pemihakan terhadap kelompok tertentu yang lain. (DI)