Prabowo Sepakat dengan Sahabat Lama, Tak Boleh Ada Kecurangan Dalam Pemilu

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 15 November 2023 08:52 WIB
Pasang Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: Dhanis/MI)
Pasang Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, menyatakan sepakat dengan pernyataan pasangan Anies-Muhaimin untuk bertanding secara sportif dan tak boleh ada kecurangan dalam Pilpres 2024.  

Hal ini disampaikan Prabowo dalam pidatonya usai mendapatkan nomor urut 2 sebagai pasangan capres-cawapres di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11) malam.

"Saya sangat sependapat dengan pasangan calon nomor satu, terutama yang disampaikan Gus Muhaimin, sahabat lama saya. Karena, kalau pelaksanaan pemilu curang, (maka) mengkhianati bangsa dan rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Karena itu, Prabowo mengajak pasangan capres-cawapres lainnya untuk saling menghormati satu sama lain. Dia juga mengatakan, siapa pun yang memenangkan kontestasi Pilpres nantinya, harus tetap bersatu menjaga keutuhan NKRI.

"Jadi kawan-kawan, siapapun yang menang kita harus bersatu menjaga negeri ini, Merdeka! Merdeka!," tandasnya. 

Sebelumnya pasangan Anies-Muhaimin menyampaikan agar capres-cawapres bertanding secara sportif. Dan jika ada pihak-pihak yang melakukan kecurangan harus diviralkan dan dilaporkan. 

"Kita ingin menyaksikan tim masing-masing capres dan cawapres bermain dengan cara sportif dan bermain secara terbuka," ujar cak Imin. 

"Kita semua yakin kalau kita melihat pemilu seperti sepak bola maka punya kesempatan dengan adil. Kalau ada pemain yang bersifat curang tolong diteriaki supaya tidak curang kalau ada wasit yang merangkap pemain kita foto dan kita sebar luaskan," pungkas Imin. (DI)