PKS Soal Drakor: Biar Mereka Baku Tikam, Bukan Urusan Kita

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 16 November 2023 01:31 WIB
Sekjen Partai Keadilan Sejahtera, Aboe Bakar Alhabsy (Foto: Dhanis/MI)
Sekjen Partai Keadilan Sejahtera, Aboe Bakar Alhabsy (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsy, ikut berkomentar soal isu 'Drama Korea' (drakor) politik yang membuat publik geger belakangan ini menjelang Pilpres 2024. 

Menurut Aboe, hal-hal menciptakan kegaduhan seharusnya tak perlu terjadi dan tak layak untuk dipertontonkan kepada publik. Terlebih jika hal itu ditujukan kepada salah satu pasangan capres-cawapres. 

"Pasti terusik. Artinya, hal tersebut tidak boleh terjadi. Dalam politik jangan ada satu intervensi yang keras keberpihakan kepada salah satu paslon. Nggak boleh. Ini berbahaya buat demokrasi," kata Aboe di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (15/11). 

"Jadi bahwa semacam ada peristiwa kejadian yang diduga sebagai kejadian dramatik dari satu pihak ke pihak lain, anda tolong amati. Kasih pikiran anda terbuka dan kita akan mengikutinya," tambahnya. 

Kata Aboe, pihaknya tak ingin menyaksikan pertunjukan 'drakor' yang terus disajikan, karena itu bukan urusannya. Saat ini, koalisinya bersama Timnas AMIN hanya fokus pada pemenangan. 

"Kita nggak boleh jadi penonton, kita harus jadi pemain. Biar mereka baku tikam dan sebagainya bukan urusan kita. Tegak lurus saja pokonya kita menang saja." tukasnya. (DI)

Topik:

pks aboe drakor